SPORTO ENTERTAINMENT
in

Timnas Indonesia U-22 Targetkan Semi-Final Islamic Solidarity Games 2017

SPORTONEWS.ID   Timnas Indonesia U-22 dipastikan mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang digelar di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei nanti. Sebelum turnamen itu, skuat asuhan Luis Milla Aspas tersebut bakal berlatih lebih dulu di Spanyol pada 15 April-6 Mei mendatang.

PSSI pun telah mematok target bagi para penggawa tim Garuda Muda di ISG. “Kami diberikan target meraih medali perak atau paling tidak menembus babak semi-final,” kata Endri Erawan, manajer timnas U-22.

Endri mengakui, target tersebut tak mudah untuk diraih. Apalagi waktu dan persiapan yang ada terbilang cukup singkat. Namun pengalaman yang akan diperoleh timnas U-22 selama berlatih di Spanyol, diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas mereka. Menyusul, selama di Spanyol mereka akan melakukan setidaknya lima kali uji coba.

Lawan yang akan dihadapi rencananya adalah Kosta Rika U-20, Levante, El Che, Real Madrid B, Fuenlabrada, serta sedang menjajaki uji coba dengan Guangzhou Evergrande yang pada waktu bersamaan sedang mengadakan pemusatan latihan di Spanyol. “Saya yakin kemampuan anak-anak akan meningkat,” ujar Endri.

Sekadar mengingatkan, Indonesia sebelumnya menjadi runner-up di ISG ketika digelar di Palembang pada 2013 lalu. Ketika itu, pada laga final Indonesia takluk dari Maroko dengan skor 2-1.

ISG sendiri merupakan turnamen awal yang diikuti timnas U-22. Mengingat, setelah itu Evan Dimas dan kawan-kawan akan turun dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 15-23 Juli nanti. Pada ajang ini, Indonesia tergabung di grup H bersama tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Kemudian, mereka akan turun dalam event yang menjadi target utama yakni SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017. Di ajang ini, timnas U-22 ditargetkan meraih medali emas.

(belky/www.goal.com)

Add comment