SPORTO ENTERTAINMENT
Image Source of rollingstone.co.id

Sandhy Sondoro Berhasil Mengharumkan Nama Indonesia di Rusia

Sandhy Sondoro berhasil mengalahkan dua belas peserta dari berbagai Negara yang mengikuti White Nights of St. Petersburg, Rusia.

SPORTONEWS.ID  Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Sandhy Sondoro turut meramaikan kompetisi musik dari festival musik internasional, White Nights of St. Petersburg, Rusia, pada 8-10 Juli lalu.

Pada Selasa (11/7) kemarin, Best Beat Music Management selaku manajemen yang menaungi Sandhy mengabarkan bahwa Sandhy keluar sebagai juara pertama mengalahkan dua belas peserta yang datang dari berbagai negara.

“Sandhy dapat hasil best of the best, di atas juara 1, makanya namanya Grand Prix Winner. Harusnya [kompetisinya] tiga hari akhirnya jadi dua hari karena [skor] Sandhy sudah nggak ada negara lain yang bisa menyusul,” jelas manajer Sandhy Sondoro, Eric Qomarul saat dihubungi Rolling Stone pada Rabu (12/7) ini.

“Dua hari berturut-turut Sandhy menang dengan nilai maksimal. Lima orang juri di hari pertama kasih nilai 10 semua, sewaktu Sandhy menyanyikan lagu ciptaannya sendiri ‘End of the Rainbow’. Hari kedua cuma satu juri aja yang kasih nilai 9,” imbuh Eric lagi.

Sandhy Sondoro menduduki peringkat pertama dengan skor sempurna di hari pertama. (Eric Qomarul)

“Super senang bisa membawa Indonesia menjadi juara lagi di ajang internasional. Insha Allah bisa menjadi batu loncatan untuk World Tour. Semua demi nama harum Indonesia,” ujar Sandhy Sondoro kepada Rolling Stone.

Mengharumkan nama Indonesia di kompetisi musik ini memang sudah menjadi misi utama dari keberangkatan Sandhy Sondoro ke Rusia.

Ekspresi bahagia Sandhy Sondoro saat menjuarai kompetisi musik 'White Nights of St. Petersburg'. Best Beat Music Management
Ekspresi bahagia Sandhy Sondoro saat menjuarai kompetisi musik ‘White Nights of St. Petersburg’. Best Beat Music Management

“Saya ikut kompetisi ini demi nama harum Indonesia di kancah festival musik internasional,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima sebelumnya.

“Bagi saya jangan pikirkan apa yang tanah airmu telah berikan kepadamu, tetapi berikanlah darimu yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk tanah airmu.”

Di kompetisi musik ini Sandhy Sandoro menduduki urutan pertama menyingkirkan Tina Eve (Israel) di posisi kedua, Prima (Thailand) di posisi ketiga, George Gakis (Yunani) di posisi keempat, dan The Russians (Rusia) di posisi ke lima.

Ini bukan kali pertama Sandhy Sondoro keluar sebagai juara di kompetisi musik mancanegara.

Pada 2009 ia bersama penyanyi dari Ukraina bernama Jamala berhasil menjuarai kompetisi musik asal Latvia, New Wave.

Ketika itu Sandhy menyanyikan lagu karangannya sendiri berjudul “End of the Rainbow” dan mendapat hadiah utama sebesar 50 ribu euro.

 

(Sumber : rollingstone.co.id)