SPORTO ENTERTAINMENT
Wayne-Rooney-timnas-INggris

Rooney Jarang Bermain Di Timnas Karena Jarang Bermain

Wayne Rooney Jarang Bermain Di Timnas Karena Jarang Bermain

SPORTONEWS.ID   Nama Wayne Rooney untuk saat ini tidak ada di Timnas. Itulah gambaran timnas Inggris dalam laga Internasional mereka dalam waktu dekat ini. Kepastian diperoleh langsung dari mulut sang pelatih timnas yaitu Gareth Southgate.

Kabar mengejutkan datang dari Inggris. Kali ini kabar buruk berkaitan dengan Wayne Rooney dengan timnas Inggris. Keduanya resmi berpisah seperti yang telah dikonfirmasi oleh Gareth Southgate beberapa waktu lalu.

Keputusan tersebut diambil setelah Southgate menilai jika penampilan Wayne Rooney tak bisa dipantau. Terlebih sebagai pelatih timnas, Southgate tak mau ambil resiko dengan mempertahankan pemain yang tidak mampu menunjukkan performanya diatas lapangan bersama klub.

Posisi Rooney saat ini sebagai kapten pun tentu memberatkan sang pelatih untuk tetap memanggilnya kembali bergabung dengan para pemain lain. Pria berusia 46 tahun tersebut berujar jika Rooney memang seperti tak ingin diapanggil..

Southgate menilai jika keputusan yang diambilnya akan bisa diterima oleh pemain yang melakoni debutnya bersama Everton tersebut.

Meski dicoret, namun Rooney masih hadir dalam pertemuan timnas di St George’s Park, Senin kemarin. Southgate mengatakan meski Rooney tidak akan berada di lapangan, namun dirinya masih akan tetap menjadi bahan pertimbangan tim untuk 18 bulan kedepan.

Selain Rooney terdapat nama-nama lain yang harus rela tersingkir dari skuat The Three Lions. Nama-nama tersebut seperti Jack Wilshere, Danny Welbeck, serta Theo Walcott. Semuanya memang kurang mampu menunjukkan hal isitimewa yang membuat pelatih terkesan.

Namun kejutan berhasil diberikan oleh Jermain Defoe yang kembali dipanggil timnas. Pemain berusia 34 tahun tersebut akan bersanding dengan Marcus Rashford serta Jamie Vardy di lini depan pada dua pertandingan melawan Jerman (23 Maret) serta Lithuania (26 Maret) mendatang.

 

(belky/bola.com)

9 comments