SPORTO ENTERTAINMENT
Image Source of bbc.co.uk

Mr. Big Meluncurkan Album Terbaru Bertajuk ‘Defying Gravity’

Lagu-lagu terbaru mereka di dalam Defying Gravity kembali digarap produser pertama mereka Kevin Elson.

SPORTONEWS.ID  Mr. Big akan meluncurkan sebuah album baru bertajuk “Defying Gravity“. Album ini akan menjadi album ketiga band rock asal California ini setelah mereka kembali bersatu pada 2008 lalu.

Menariknya untuk menggarap album baru ini, Mr. Big akan bekerja sama dengan produser musik Kevin Elson. Kevin adalah orang yang berada di balik kesuksesan album-album sepeti Mr. Big pada era 90-an. Kevin terlibat menggarap album Lean Into It pada 1991 dan Bump Ahead pada 1993.

Untuk album ini Mr. Big masih akan tampil dalam format reuni dengan formasi asli dimana Paul Gilbert (gitar), Eric Marin (vokal), Billy Sheehan (Bass), Pat Torpey (drum).

Formasi ini nantinya juga akan dibantu oleh drummer Matt Starr, sebagai personil tamu.

Starr sendiri sejauh ini mengisi posisi Torpey, yang begitu terbatas terlibat dengan Mr. Big selama tur sejak dia mengidap penyakit parkinson sejak 2014.

Defying Gravity sendiri, menurut Eric Martin lebih kepada ungkapan kemewahan untuk kembali bersama di dalam satu studio dan berpengaruh pada band untuk menyelesaikan segala sesuatunya secara cepat.

Mr. Big bersatu kembali sejak Mei 2008 dalam sebuah panggung di House of Blues di Los Angeles. Mereka telah memproduksi dua album sejak saat itu, What If pada 2009 dan The Stories We Could Tell pada 2014.

Band rock asal Los Angeles, AS, ini  telah meluncurkan single terbaru berjudul “Forever And Back” yang diambil dari album studio keenam mereka bertajuk Defying Gravity yang berisikan sejumlah lagu baru.

Album yang di rilis pada 7 Juli tersebut diluncurkan melalui Frontiers Music Srl dan dapat diakses secara digital. Bukan hanya itu, album terbaru mereka ini juga akan dirilis dalam bentuk CD dan DVD yang didalamnya terdapat beberapa video musik resmi dan dokumentasi di balik layar. Dilansir Blabbermouth, album ini pun akan dirilis dalam bentuk vinil dalam beberapa bulan ke depan.

Di tengah perekaman album ini, Torpey tidak dapat mengisi beberapa lagu di dalamnya karena menderita sakit parkinson.

Matt Starr kemudian mengisi kekosongan tersebut dan ikut beberapa tur konser yang telah diagendakan.

“Senang rasanya bisa kembali ke studio bersama produser asli kami, Kevin Elson,” ucap Gilbert. “Kevin merekam semua album klasik asli kami dari tahun ’80-an dan ’90-an, dan kami langsung merasakan getaran ajaib itu dengannya pada ‘Defying Gravity’. Kami pada dasarnya bermain live di studio.”

Tahun ini, Mr. Big siap untuk menjalani sejumlah rangkaian tur konser keliling dunia. Pada rangkaian tur nanti tentunya band rock ini akan membawakan lagu-lagu terbaru dan beberapa lagu lama yang sempat melesatkan nama mereka.

 

(Sumber : rollingstone.co.id & art.klikpositif.com)