SPORTO ENTERTAINMENT
Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Penyembuh segala Penyakit

Minyak Zaitun Penyembuh segala Penyakit

SPORTONEWS.ID   Minyak Zaitun penyembuh segala penyakit sudah diterangkan dengan jelas di dalam Alquran dan Hadits Nabi, Berpuluh-puluh tahun kita dicekoki oleh obat-obatan kimia yang bukan menyembuhkan malah menambah penyakit baru.

Minyak zaitun adalah salah satu minyak  tumbuhan yang diperas dari buah zaitun. Tanaman zaitun ini pada mulanya dikembangbiakkan di cekungan laut tengah. Dalam Al Quran, minyak zaitun disebutkan berkali-kali sebagai minyak yang mengandung banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. oleh karenanya, tak heran jika Rasulullah SAW pun menganjurkan umat Islam untuk mengonsumsi dan menggunakan minyak zaitun ini.

Rahasia di Balik Perintah Memakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukanlah minyak sembarangan, Allah SWT dan Rasulullah SAW telah menyebutkan berkali-kali ihwal minyak zaitun ini.

Ribuan tahun silam, masyarakat di sekitar Laut Tengah dan Timur Tengah telah mengetahui rahasia di balik perintah mengonsumsi minyak zaitun. Dalam bentuk buah, zaitun muda yang berwarna hijau kekuningan seringkali digunakansebagai makanan penting untuk penambah rasa. Sedangkan zaitun matang yang mempunyai warna kehitam-hitaman diperas untuk diambil minyaknya.

 Kandungan Minyak Zaitun

Buah zaitun yang matang mengandung 80 persen air, 15 persen minyak, 1 persen protein,  1 persen karbohidrat, dan 1 persen serat. Untuk menghasilkan buah dan berproduksi secara penuh, pohon zaitun harus berumur 15-20 tahun.

Jika diolah menjadi minyak, kandungan asam lemak yang dimiliki buah zaitun ini antara lain, omega 9 (79 persen), asam palmitrat atau asam lemak jenuh (11 persen), asam linoleat atau omega 6 (7 persen), asam stearat (2 persen), dan lain-lain sebesar 1 persen.

Khasiat Minyak Zaitun

mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan manfaat melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, kenaikan tekanan darah, serta penyakit diabetes dan penyakit obesitas.

Di samping itu, minyak zaitun, khususnya extra virgin, memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Satu liter minyak zaitun mengandung 200-800 ml polifenol. Hanya saja kandungannya masih kalah dengan ekstrak daun zaitun yang mengandung 6360-8190 ml per liternya.

Penulis mempunyai pengalaman yang luar biasa mengenai kedahsyatan Minyak Zaitun. Penulis merupakan penderita Diabetes Type 1. Akibat Diabetes ini penulis pernah mengalami serangan jantung dan terakhir terkena Penyumbatan dipembuluh darah yang mengaliri sisi otak sebelah kanan. Selama 9 bulan lebih semenjak terkena serangan jantung dan tervonis diabtes type 1.

Penulis telah mengkonsumsi obat penurun gula yang diberikan dokter tapi tidak menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Nasehat dokter untuk diet makan pun sudah penulis jalankan tetap saja kadar gula darah tetap tinggi. Hingga sampai suatu waktu penulis di anjurkan untuk mencoba mengkonsumsi Minyak Zaitun 2 sendok sebelum tidur dan 2 sendok bangun tidur. Dalam keputusasaan penulis mencoba anjuran teman tersebut.

Hari pertama mencoba membuat penulis Takjud dan setengah percaya. Kadar gula pagi yang biasanya bertengger diatas 300 hari pertama mengkonsumsi langsung turun ke 202. Hari kedua membuat takjub kembali pada saat pagi hari di cek kadar gula penulis sudah di angka 98.

Suatu hal yang hampir tidak mungkin hanya dengan obat medis ternyata terjadi hanya  dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Sampai seminggu berturut-turut penulis mengkonsumsi minyak zaitun sampai akhirnya malah terlalu rendah. Penulis pada akhirnya menemukan formula aturan minum  yang pas agar tidak terjadi kekurangan gula dalam darah yang begitu drastis.

Penulis menggunakan pola 2 hari sekali mengkonsumsi minyak zaitun malam dan pagi. Alhamdulillah sampai sampai sekarang kadar gula darah sewaktupenulis  dikisaran 150-190. Jantung pun sudah normal kembali dan yang terpenting kejantanan penulis mulai pulih seperti sebelum tervonis diabetes.

Setelah Normal kita juga harus menjaga Pola makan. Dianjurkan pola makan disesuaikan dengan golongan darah (Artikel Hidup Sehat sesuai Golongan Darah). So tunggu apalagi? Sehat tidak perlu biaya yang mahal?. Cukup hidup teratur dan jaga pola makan sesuai dengan golongan darah.

 

(Belky/sportonews.id)

16 comments