SPORTO ENTERTAINMENT
max verstappen berharap

Max Verstappen Berharap F1 Kembali Gunakan Mesin V10 di Masa Depan

SPORTONEWS.ID  Max Verstappen pembalap Redbull berharap mobil F1 kembali menggunakan mesin sejenis V10, jika mesin Turbo Hybrid yang digunakan saat ini resmi di tanggalkan. Menurut Max mesin V10 jauh lebih kencang dari mesin yang digunakan mobil F1 saat ini dan memiliki suara yang jauh lebih enak di dengar.

Mobil F1 mengadopsi mesin turbo hybrid V6 mulai tahun 2014, dan telah mendapatkan banyak kritik karena dianggap kurang cepat dan terlalu bising jika dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya yakni V8S, V10s dan V12s.

“Saya pikir akan sangat bagus untuk memiliki mesin V10 dengan suara yang indah dan enak didengar dan lebih kencang dari F1 saat ini” kata nya Max, Minggu (2/4).

“Mesin saat ini sudah cukup bagus bagi saya yang ada di dalam mobil, tapi saya pikir itu belum benar-benar mengesankan untuk para penggemar balap, jika kita membandingkannya dengan mesin V10 atau V12,” terangnya.

Mesin V10s sendiri terakhir kali digunakan di F1 pada akhir tahun 2005 lalu, sebelum digantikan oleh mesin V8S pada tahun berikutnya.

(belky/sumberbola.com)