SPORTO ENTERTAINMENT
manfaat-ubi-jalar

Manfaat Ubi Jalar Mampu Mengikat Lemak

Salah satu contoh, ubi jalar kaya antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi ketika ubi jalar memiliki konsentrasi warna yang pekat

SPORTONEWS.ID Ubi jalar baik dikonsumsi karena dapat mengekang lemak dalam tubuh. Karena nutrisinya begitu baik dan mudah diserap tubuh. Kemudahan mendapatkan ubi membuat masyarakat suka dengan makan makanan berbasis ubi jalar ini

Di beberapa daerah, ubi jalar sering dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menyertai saat minum teh, kopi, atau minuma bajigur minuman. Untuk makanan ringan, ubi jalar dapat dikukus, digoreng, atau dibuat berbagai macam penganan, tentu rasanya sangat lezat. Sayangnya, menu ubi jalar bukanlah makanan favorit kebanyakan orang. Masih ada banyak orang yang berpikir buruk tentang ubi jalar.

Seperti yang dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat sehat makan ubi jalar setiap hari yang harus Anda tahu.

Mengekang lemak

Ubi jalar mengandung banyak serat, mineral, vitamin dan antioksidan. Tentu saja nutrisi ini dapat mengekang kolesterol atau lemak dalam tubuh.

Mencegah lonjakan gula darah

Bagi penderita diabetes disarankan untuk makan ubi jalar. Karena ternyata manfaatnya dapat mengekang lonjakan gula darah dengan teratur.

Mencegah kanker

Ubi jalar juga mengandung mineral seperti kalium, mangan dan magnesium yang penting untuk tubuh Anda. Hal ini juga mengandung senyawa yang dapat mencegah beberapa jenis kanker.

Menjaga kesehatan mata

Tanaman ini juga kaya vitamin A yang baik untuk penglihatan mata Anda. Juga, ubi jalar mengandung vitamin lain seperti B1, B5, B6, riboflavin dan niacin berperan dalam metabolisme.

4 comments