SPORTO ENTERTAINMENT
liburan

Liburan Ke Pantai Tiga Warna, Malang Jawa Timur

SPORTONEWS.ID   Pantai tiga warna merupakan salah satu pantai di Malang yang saat ini lagi trend, banyak dibicarakan oleh para pecinta traveler terutama para pecinta wisata pantai. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna tentunya memiliki keunikan di warna airnya yang berbeda beda karena adanya perbedaan kedalaman air lautnya.

Pantai Tiga Warna baru dibuka menjadi tempat wisata mulai pertengahan tahun 2014. Walaupun baru dibuka, pantai ini sudah langsung ramai di datangi oleh para wisatawan yang penasaran akan keindahannya.

Untuk Lokasi Pantai 3 Warna sendiri berada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, yaitu terumbu karang serta hutan lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Pantai ini dikelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai. Posisi Pantai Tiga Warna bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru yang merupakan pintu masuk ke Cagar Alam Pulau Sempu.

Untuk Akses jalan dari Kota Malang menuju Pantai 3 Warna bisa memilih jalur yang mengarah ke Gadang – Turen, kemudian ikuti terus petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam Nanti akan ada petunjuk arah di persimpangan jalan untuk menuju Pantai Sendang Biru atau ke Pantai Goa Cina. Ambil jalan yang ke kanan menuju Pantai Goa Cina atau TPI jika ingin sampai di Pantai Tiga Warna.

Untuk berkunjung dan menikmati keindahan Pantai 3 Warna, kita harus membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000,- per orang, dan disana nanti harus menyewa jasa guide untuk tracking menuju Pantai Tiga Warna, biaya guide sebesar Rp 100.000,- per kelompok, dan maskimal 10 orang. Namun Jika anda datang kurang dari 10 orang. Untuk berkunjung ke Pantai Tiga Warna ini dibatasi kuota. Jika kuota penuh kita harus menunggu kelompok yang sedang trekking kembali untuk digantikan dengan rombongan atau kelompok berikutnya.

Terdapat juga fasilitas snorkeling, kita bisa menyewa sebesar Rp 15.000,- per set meliputi baju pelampung, kacamata dan snorkel. Sedangkan fasilitas lain di Pantai Tiga Warna juga masih sangat minim, di karena kan pantai ini juga masih tergolong baru untuk masyarakat umum.

lokasi Pantai Tiga Warna tidak akan kita jumpai toliet atau tempat mandi, toilet atau tempat bilas ini bisa kita temui di sekitar pintu masuk utama Clungup Mangrove Conservation atau di sekitar Pantai Clungup. Untuk warung juga hanya ada satu, itupun hanya menyediakan pop mie dan air minum saja.

(Belky/sportonews.id)