SPORTO ENTERTAINMENT
Image Source of papasemar.com

Teryata Dibalik Lirik Lagu Despacito Terselip Sebuah Kisah Sensual

Lagu Despacito belakangan ini tengah booming di kalangan anak muda. Tak sedikit video yang memperlihatkan anak-anak muda tengah menyanyikan ulang lagu ini, viral di media sosial.

SPORTONEWS.ID  Bila mengingat pencapaian yang diraih lagu ini, popularitas “Despacito” bisa dibilang bukan hal yang mengherankan. Versi remix lagu ini—yang dibumbui dengan vokal Justin Bieber—bertengger di puncak tangga lagu Hot 100 Billboard selama delapan minggu berturut-turut.

Namun di sisi lain, popularitas ini juga terbilang mengagumkan. Terutama karena “Despacito” ditulis dalam lirik berbahasa Spanyol, sebuah bahasa yang tak umum dikuasai masyarakat Indonesia.

Sebenarnya, apa makna lagu Despacito?

Dilansir dari The Sun, Senin (10/7/2017), “Despacito” memiliki makna ‘perlahan’. Dari liriknya, mudah terlihat bahwa lagu ini memiliki nuansa sensual.

Kisah yang termuat di dalamnya, mengisahkan sebuah hubungan intim yang dilakukan secara perlahan dan meninggalkan memori yang mendalam.

Lihat saja cuplikan liriknya dalam bahasa Indonesia berikut ini: “Aku ingin menghirup aroma lehermu dengan perlahan, biarkan aku membisikkan sesuatu di telingamu. Sehingga kau akan mengingatku saat aku tak ada di sampingmu.”

Sementara itu, sang penulis dan penyanyi asli lagu “Despacito”, Luis Fonsi, menceritakan sejumlah fakta menarik tentang lagu ini dalam sebuah wawancaranya dengan CNN.

Salah satunya, adalah bahwa ia langsung merasa “Despacito” adalah lagu yang benar-benar istimewa karena kesederhanaannya.

“Lagu ini memiliki komposisi yang tepat: melodi yang sangat mudah dicerna dan juga lirik yang sangat menarik karena sangat sensual, tapi di saat yang sama terasa puitis,” kata Luis Fonsi.

Ia juga mengatakan bahwa “Despacito versi Remix Daddy Yankee ft Justin Bieber” yang kini begitu terkenal, adalah buah dari ketidaksengajaan.

Yakni, karena Justin Bieber tak sengaja mendengar lagu ini saat sedang nongkrong di sebuah kelab malam.

Luis Fonsi mengatakan ia pertama kali dihubungi oleh pihak Justin Bieber saat ia sedang berada di Eropa, pada pukul dua pagi.

“Aku mendapat telepon yang berkata ‘hey Justin mendengar lagumu dan dia ingin membuat lagu remix besok.’ Tentu saja aku bilang iya, dan dia langsung melakukannya. Sehari setelahnya, aku mendapat contoh lagunya, dan besoknya lagunya langsung dirilis,” katanya.

Luis Fonsi mengatakan bahwa dirinya, Daddy Yankee, dan bahkan Justin Bieber, terkaget-kaget melihat keberhasilan lagu Despacito.

“Aku sempat bertemu dengan Justin Bieber di Italia. Dia bahkan terkejut. Dia bilang, ‘Man, aku suka banget lagu itu, tapi aku sendiri tak pernah berpikir ini akan terjadi’,” kata Luis Fonsi, menirukan ucapan Justin Bieber.

 

(Sumber : showbiz.liputan6.com)