SPORTO ENTERTAINMENT
indonesia vs myanmar

Keunggulan Myanmar Harus di Akui Indonesia di Kandang Sendiri

Keunggulan Myanmar Harus di Akui Indonesia di Kandang Sendiri

SPORTONEWS.ID   Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3) petang. Pada laga ini, Myanmar menang dengan skor 3-1.

Babak pertama Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun Myanmar juga memberikan perlawanan sengit. Sehingga membuat para pemain Indonesia kesulitan untuk menerobos area kotak penalti skuat asuhan Gerd Zeise itu.

Myanmar mendapatkan peluang melalui tendangan Yan Aung Kyaw, namun masih melambung di atas gawang Indonesia. Begitu juga tendangan Myo Ko Tun di dalam kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Sepakan kaki kiri Saddil Ramdani masih bisa diblok pemain Myanmar. Tekanan terus diberikan oleh Indonesia dari sisi sayap. Namun selalu bisa diredam para penggawa Myanmar.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-22′, melalui gol sundulan Ahmad Nur Hardianto yang memanfaatkan umpan silang Saddil. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Myanmar mencoba tampil lebih agresif. Indonesia pun tak mengendurkan serangan mereka. Myanmar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol yang dicetak Mg Mg Lwin pada menit ke-34′.

Pertandingan semakin berjalan menarik. Indonesia kembali memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Namun Myanmar juga tak tinggal diam. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Dari dari peluang yang kembali tercipta, masih belum bisa mencetak gol lagi hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Memasuki babak kedua, Luis Milla melakukan pergantian pemain. Evan Dimas dan Ezra Walian dimasukkan untuk menggantikan peran Gian Zola Nasrulloh dan Nur Hardianto.

Kedua tim pun kembali menerapkan permainan menyerang. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim. Sepakan Aung Thu masih membentur tiang gawang Indonesia. Kyaw Ko Ko berhasil menerobos hingga ke kotak penalti namun bola sepakannya mampu diblok kiper Indonesia Mochammad Diky Indriyana sehingga hanya membentur mistar gawang.

Indonesia terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Myanmar. Meski serangan gencar juga mereka lakukan. Myanmar akhirnya berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-73′, lewat sepakan penalti Kyaw Ko Ko. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba tampil lebih menyerang. Ezra mampu mengancam gawang Myanmar, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih belum membuahkan gol. Begitu juga tendangan Evan Dimas masih bisa diblok pemain Myanmar.

Indonesia yang terus mencoba tampil menekan justru kembali kebobolan lewat gol yang dicetak Si Thu Aung di masa injury time babak kedua. Bahkan setelah unggul, Myanmar tak mengendurkan serangan mereka. Indonesia tidak mampu mencetak gol lagi, skor akhir 3-1 keunggulan untuk myanmar bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

(belky/Sportonews.id)

Add comment