SPORTO ENTERTAINMENT
esse

Essien Tolak Tawaran Banyak Klub Demi Gabung Di Persib

Essien Tolak Tawaran Banyak Klub Demi Gabung Di Persib

SPORTONEWS.ID   Michael Essien mengaku sempat menerima tawaran dari beberapa klub sebelum akhirnya memilih bergabung dengan Persib. Dia punya alasan kuat terkait keputusan beraninya menjajal kompetisi di Indonesia.

Salah satu tantangan Essien di Indonesia adalah harus memainkan kompetisi besar dan panjang, dengan jarak homebase antar Tim yang berjauhan. “Saya sudah sering main di kompetisi panjang dan saya pasti ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk tim,” jelas Essien.

Namun di klub lamanya, Panathinaikos, Essien tak tampil mengilap. Dirinya cuma bermain selama 1 musim dan hanya berlaga sebanyak 12 kali dengan catatan 1 gol. Tetapi Essien mengaku bahwa dirinya jarang tampil bukan karena mengalami cedera.

“Ya tapi itu karena beberapa situasi di tim sehingga saya tidak tampil banyak, tapi bukan karena saya cedera atau lain nya tapi karena situasi klub. Itu kenapa saya tidak banyak main,” ujarnya.

Pemain yang pernah berkostum Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan tersebut pun bertekad menambah koleksi pialanya bersama tim yang dibelanya. Sebelumnya Essien bersinar bersama Chelsea dan mendapat banyak trofi. Dia meraih juara Premier League dua kali pada 2006 dan 2010. Dia juga menjuarai Piala FA 3 kali dan sebuah titel prestisius, Liga Champions pada 2012.

Essien pun menegaskan dirinya berambisi untuk membantu Maung Bandung kembali naik podium di Liga 1 nanti. “Ya target saya datang ke sini untuk meraih trofi bersama Persib,” tuturnya.

Sebelumnya Essien sendiri sempat mendapat tawaran untuk membela klub dari negara lain. Namun tidak ada keseriusan yang datang padanya dan Persib menyodorkan minat mereka untuk merapatkan barisan ke Kota Kembang. Essien pun akan fokus membantu Maung Bandung berkibar di kompetisi tanah air hingga ke level mancanegara.

Essien mengaku sebenarnya tidak banyak mengetahui soal Persib. Dia hanya pernah menyambangi Indonesia dalam Tour pramusim bersama Chelsea pada 2013 silam. Menghadapi Indonesia All Stars, Essien yang masuk pada babak kedua menggantikan Nathaniel Chalobah dan membantu timnya menang 8-1.

 

(Belky/jawapos.com)

Add comment