Piala Super Eropa Real Madrid Berpeluang Cetak Rekor

By: Yuli Beta
Rabu 15 Agu 2018, 13:12:31
47
Bola Internasional

Sportonews.id - Real Madrid mengincar gelar Piala Super Eropa 2018 untuk kali ketiga secara beruntun saat menghadapi Atletico Madrid di Stadion Lillekula, Tallin, Estonia, Kamis (16/8) dini hari WIB.

Los Blancos total sudah mengoleksi empat gelar Piala Super Eropa. Dua di antaranya diraih secara beruntun, yakni pada edisi 2016 dan 2017.Sejak Piala Super Eropa digelar pada 1973, belum ada klub yang berhasil meraih gelar tersebut dalam tiga musim beruntun.

Real Madrid berhasil memboyong Piala Super Eropa 2016 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2. Gol kemenangan El Real masing-masing dicetak oleh Marco Asensio, Sergio Ramos, dan Dani Carvajal. Sementara gol Sevilla masing-masing ditorehkan Franco Damian Vazquez dan Yevhen Konoplyanka.

Pada edisi 2017, Real Madrid berhasil mempertahankan gelar setelah berhasil menumbangkan Manchester United. Dua gol kemenangan El Real dicetak Casemiro dan Isco, sementara gol balasan MU ditorehkan Romelu Lukaku.Jika berhasil mengalahkan Atletico, maka Madrid sukses meraih tiga gelar Piala Super Eropa di tiga edisi secara beruntun. Skuat arahan Juan Lopetegui juga berpeluang menyamai rekor AC Milan dan Barcelona sebagai tim terbanyak meraih gelar dengan koleksi lima trofi.

Kendati demikian, peluang Los Merengues untuk meraih kemenangan bukan perkara mudah. Dalam beberapa tahun terakhir, El Real sering mendapat kesulitan setiap berhadapan dengan pasukan Diego Simeone.

Dari sepuluh pertemuan di La Liga, Los Blancos hanya mampu meraih satu kemenangan. Akan tetapi, Real Madrid berhasil menyingkirkan Atleti dari Liga Champions pada 2015, 2016, dan 2017.

Derbi Madrid kali ini diprediksi sengit dan sarat gengsi. Raihan kemenangan bisa jadi modal positif bagi tim pemenang sebelum mengarungi kompetisi musim 2018/2019


...