Maverick Vinales, Desak Yamaha Segera Pecahkan Masalah Motornya

By: Yuli Beta
Rabu 15 Agu 2018, 12:55:50
47
Motogp

Sportonews.id - Kondisi motor Yamaha yang tak kunjung kompetitif tampaknya telah membuat salah satu pembalap mereka, yakni Maverick Vinales, menjadi frustrasi. Karena itu, Vinales pun berharap Yamaha bisa segera memperbaiki memecahkan masalah pada YZR-M1 –sebutan motor Yamaha.

Menurut Vinales, hal ini wajib dilakukan agar penampilan optimal bisa kembali disuguhkannya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Sebab, pembalap asal Spanyol itu sendiri mengharapkan hasil yang cukup tinggi pada musim ini. Ia berharap bisa finis di posisi yang lebih apik ketimbang musim lalu.

Harapan ini diungkapkan Vinales usai dirinya menerima hasil minor kala mentas di MotoGP Austria 2018 pada Minggu 12 Agustus 2018 malam WIB. Pada seri ke-11 MotoGP 2018 itu, ia hanya dapat finis di posisi ke-12. Menurut Vinales, hasil ini didapatkan olehnya lantaran kurang kompetitifnya kendaraan Yamaha sehingga tak mampu melaju optimal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

“Kami perlu meningkatkan set-up agar menjadi lebih kompetitif. Sebab, kami masih memiliki banyak balapan pada tahun ini. Kami membutuhkan hasil yang bagus,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (14/8/2018).

“Tidak mungkin menikmati balapan dengan cara ini. Saya merasa tidak berhasil. Saya benar-benar tidak bisa menikmatinya ketika menemukan diri saya berada di tempat ke-12. Hal itu pasti saya rasakan,” tukas rekan setim Valentino Rossi tersebut.


...