Libur Liga, Saatnya Dukung Timnas Indonesia

By: Mahpud H
Selasa 14 Agu 2018, 15:55:05
95
Bola Indonesia

Sportonews.id - Kompetisi LIGA 1 2018 memasuki libur panjang. Kurang lebih selama satu bulan ke depan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan libur.

Kompetisi ini libur bukan karena jeda musim, tetapi untuk pesta olahraga terbesar di Asia yang diselenggarakan di Indonesia, yaitu Asian Games 2018. Khusus di cabor sepak bola, banyak tim Liga 1 yang menyumbangkan pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia, plus 3 pemain senior.

Total ada 20 pemain yang sebagian besar dari klub Liga 1, berjuang membawa nama bangsa dan negara. Partai pertama sudah dijalani Indonesia menghadapi Cina Taipei, Minggu 12 Agustus 2018. 

Hasilnya Indonesia menang 4-0. Dua gol dicetak pemain Bali United FC, Stefano Lilipaly, ditambah gol dari Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), dan M. Hargianto (Bhayangkara FC).

Ke depan masih banyak lagi pertandingan yang akan dijalani Timnas U-23. Selain juga atlet di cabor lain, karena pembukaan Asian Games 2018 baru dilakukan Sabtu 18 Agustus 2018 mendatang.

Para pelatih dan pemain klub Liga 1 yang tidak terlibat secara langsung di Asian Games 2018, juga tetap memberi dorongan motivasi. Salah satunya yang dilakukan pelatih PS Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Ia mengatakan libur kompetisi ini bisa dijadikan ajang tim Liga 1 melakukan evaluasi. Selain juga memberi dukungan buat kontingen Indonesia. Terutama buat para pekerja asing di Liga 1, baik pelatih maupun pemain, karena mereka mencari nafkah di Indonesia.

"Saya kira sekarang saatnya kita memberi dukungan penuh buat Indonesia di Asian Games!" kata JFT, panggilan akrab dari Jacksen F. Tiago.

Dari Barito Putera ada juga pemain yang masuk dalam skuat Timnas U-23 Indonesia. Dia adalah pemain serbabisa, Gavin Kwan Adsit.


...