PSIS Sudah Latihan Keras Hadapi Bhayangkara

By: Mahpud H
Selasa 14 Agu 2018, 15:47:03
81
Bola Indonesia

Sportonews.id - Laga wajib menang dihadapi Klub PSIS Semarang saat menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin, 13 Agustus 2018. 

Hanya kemenangan yang mampu menjaga asa tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar untuk keluar dari zona degradasi.

Terlebih, kemenangan PS Tira, 1-0 atas Persipura Jayapura, sehari sebelumnya, membuat PSIS turun ke posisi ke-17 dengan 20 poin. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menegaskan pentingnya mengalahkan pasukan The Guardian.

"Kita perlu memenangkan pertandingan ini untuk terus merangkak naik di klasemen sementara. Untuk itu kita butuh tambahan tiga poin di pertandingan nanti," tegas Vincenzo Annese.

Menurut pelatih asal Italia itu, dirinya juga menginginkan top performa para pemain di pertandingan nanti untuk kembali ke tren positif di kandang. Sebab, PSIS hanya meraih satu poin saat ditahan PSM Makassar dua pekan lalu.

"Seharusnya saat melawan PSM kita bisa meraih kemenangan, namun gagal. Melawan Bhayangkara FC, kami sudah berlatih keras dan seluruh pemain dalam kondisi fit setelah kami merotasi di Piala Indonesia," ungkapnya.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Simon Mcmenemmy mengaku timnya dalam kondisi oke. Dirinya menilai jadwal Bhayangkara FC sebelum melawan PSIS cukup bersahabat karena memiliki jeda yang lumayan panjang. 

Namun, pelatih asal Skotlandia itu memberi respect kepada PSIS karena memiliki potensi untuk menyulitkan. Terlebih, Bhayangkara FC mampu ditahan imbang di kandang sendiri, putaran pertama lalu.

"Jadwal baik dengan kami karena ada jeda yang sedikit panjang. Kami sudah berlatih keras setiap hari dan memperbaiki beberapa kekurangan yang ada," kata dia.

Prakiraan Susunan Pemain
PSIS (4-4-2)
Joko Ribowo;
Frendi Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar;
Hari Nur Yulianto, M Yunus, Nerius Alom, Bayu Nugroho;
Bruno Silva, Abou Bakr
Pelatih: Vincenzo Annese
Cadangan: Jandia Eka Putra, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, Albi Lanju, Komarudin, Aldaier Makatindu, Hafit Ibrahim

Bhayangkara FC (4-4-2)
Wahyu Tri Nugroho;
Dani Saputra, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, Alsan Sanda;
Le Yoo Jon, Adam Alis, Paulo Sergio, Sani Riski Fauzi;
Elio Martin, Marianus Wanewar
Pelatih: Simon Mcmenemmy
Cadangan: Fauzal Mubaraq, Herman Dzumafo, Indra Kahfi, Wahyu Subo Seto, Vendri Mofu, Maldini Pali


...