Pemain Asing PSMS Masih Butuh Adaptasi

By: Yuli Beta
Jumat 10 Agu 2018, 14:48:06
61
Ragam

Sportonews.id - Klub PSMS Medan mendatangkan tiga pemain asing baru di bursa transfer tengah musim Liga 1 2018. Mereka Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga dan Felipe Martins.

Ketiga pemain itu melengkapi kuota empat pemain asing setelah lebih dulu memliki Reinaldo Lobo sejak awal musim. Hanya saja, peran tiga pemain anyar tersebut belum terasa. Hal tersebut terlihat saat PSMS kalah, 1-3 dari Bhayangkara FC pekan lalu.

Adaptasi disebut beberapa pihak masih menjadi faktor belum nyetelnya tiga pemain asing baru dengan pasukan tim Ayam Kinantan. Untuk itu, tim pelatih menyiapkan berbagai langkah agar ketiganya cepat menyatu dengan tim serta taktik dan strategi pelatih Peter Butler.

Salah satu langkah adalah menurunkan Tandis, Martins, dan Matsunaga di melawan Kuala Nanggroe di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu kemarin malam. Ketiganya mendapat kesempatan tampil untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan gaya permainan PSMS.

"Mereka memang masih butuh adaptasi dengan skema yang dinginkan pelatih serta pemain lain di lapangan. Beruntung ada pertandingan Piala Indonesia sebelum melawan Persija Jakarta yang bisa kami maksimalkan," ungkap asisten pelatih, Suharto AD.

PSMS saat ini masih bertengger di dasar klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 18 poin dari 19 pertandingan yang sudah dilalui. Masih ada 15 laga tersisa yang harus dimaksimalkan mencari kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

"Saya pikir setiap pemain butuh adaptasi dan waktu karena ini sepak bola. Namun mereka pasti segera menemukan chemistry dengan tim ini," kata dia


...