Qatar Airways Sponsori Asian Games 2018

By: Yuli Beta
Jumat 10 Agu 2018, 14:26:48
90
Ragam

Sportonews.id - Meskipun pelaksanaan Asian Games 2018 hanya tinggal sembilan hari lagi. Namun masih ada pihak-pihak yang mensponsori ajang multi event terbesar di Asia. Qatar Airways salah satunya yang mengikat kerjasama dengan INASGOC, Qatar Airways menjadi sponsor penerbangan resmi Asian Games 2018 dengan nilai enam juta Dollar Amerika atau sekitar 86 milyar rupiah. Selain uang tunai Qatar juga membantu pengiriman 40 ekor kuda peserta Asian Games 2018.

Ketua INASGOC, Erick Thohir seusai acara penandatanganan kerjasama, Kamis (9/8) di Istana Wakil Presiden Jakarta, menyatakan dukungan dari Qatar Airways disaat waktu pelaksanaannya semakin dekat menunjukan bentuk kepercayaan kepada Indonesia selakuntian rumah Asian Games 2018.

"Ini  bentuk kepercayaan pihak luar kepada Indonesia selaku tuan rumah  Asian Games 2018. Jarang sekali event sudah dekat pelaksanaannya namun masih ada sponsor yang masih mau mendukung" ujar Erick.

Selain uang tunai sebesar enam juta Dollar Amerika, menurut Erick Thohir, Qatar juga membantu pengiriman 40 ekor kuda peserta Asian Games 2018. "Mereka juga membantu pengiriman 40 ekor kuda, dengan menggunakan Qatar Air Force dari Doha hingga sampai ke Jakarta" 

Ini adalah kerjasama G to G, lanjut Erick, "Sebelumnya sudah ada pembicaraan antara kedua pimpinan negara Presiden Indonesia dan Emir Qatar. Kemudian tim Wakil Pres yang juga dewan pengarah INASGOC menindaklanjuti, akhirnya inilah keputusannya".

Dengan bantuan iniz menurut Erick, Qatar Airways akan mendapat full branding pemasangan logo mereka khususnya di lapas sepakbola. "Mereka selaku tuan rumah piala dunia 2022 tentu ingin Promosikan".

Sementara iti wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. "Terima kasih atas nama dewan penasehat INASGOC atas partisipasi Qatar Airways, semoga bisa membantu pelaksanaan Asian Games dan bisa membuat Qatar Airways lebih terkenal lagi".

"Asian Games tersisa Sembilang hari lagi, momen yang diharapkan sukses, karena sudah 52 tahun kita tidak gelar Asian Games. Saya juga ucapkan Selamat Qatar sebagai tuan rumah piala Dunia 2022 dan kita doakan, Qatar sukses gelar piala dunia, ini jadi kebanggaan Asia" kata Wapres


...