Ini Pesan Suryo Agung Pada Lalu M Zohri

By: Yuli Beta
Rabu 08 Agu 2018, 14:38:10
6
Ragam

Sportonews.id - Pemegang rekor 100 Meter SEA Games, Suryo Agung Wibowo memberikan pesan khusus kepada Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan saat menyambangi tempat latihan pelatnas Atletik Asian Games 2018 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa (7/8/2018). "Saya paham persaingan di Asian Games 2018 sangat ketat. Makanya, saya hanya meminta mereka tampil fokus dan enjoy saja," kata Suryo Agung yang ditemui, Selasa (7/8/2018). 

Suryo Agung 

Peraih 4 medali emas SEA Games Nakhon Ratchasima, Thailand 2007 dan Vientiane, Laos 2009 ini melihat latihan atlet pelatnas atletik Asian Games 2018 bersama pemegang rekornas Lari 400 M putri, Emma Tahapary dan Rossy Dipoyanti. Mereka diutus Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA), Yayuk Basuki untuk memberikan motivasi dan menyampaikan nilai-nilai luhur olahraga (olympism) kepada seluruh atlet Asian Games 2018 agar bisa tampil maksimal di pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia tersebut. 

Khusus Lalu Muhammad Zohri yang lebih senang dipanggil Lalu, Suryo Agung meminta pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) agar tidak terbebani target saat tampil di nomor Lari 100 M. 

"Karir Lalu yang meraih emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Yunior di Finlandia 2018 dengan catatan waktu 10,18 detik itu kan masih panjang. Peluangnya untuk bisa meraih prestasi lebih baik masih terbuka. Jangan jadikan beban jika tidak meraih medali saat bersaing dengan perlari senior. Pelari China, Su Bing Thian itu kan catatan waktunya lebih tajam yakni 9,91 detik," kata pemilik Suryo Agung Run School. 

Emma dan Rossi sendiri menjelaskan nilai-nilai Olymoism yakni Respect, Excellence, and Friendship. "Nilai Olympism itu penting sekali dan harus tertanam dalam diri atlet-atlet Indonesia," kata Emma Tahapary yang juga istri penyanyi, Yopie Latul. 


...