PS Tira Masih Terbenam di Zona Degradasi

By: Yuli Beta
Senin 06 Agu 2018, 12:04:41
86
Bola Indonesia

Sportonews.id - PS Tira masih belum mampu keluar dari zona merah degradasi. Hingga pekan ke-19 Liga 1 2018, The Young Warriors masih terbenam di zona degradasi.

Tim asuhan Nilmaizar baru mampu mengumpulkan 18 poin dari 19 laga yang sudah dijalani. Poin yang sama juga dimiliki PSMS Medan yang ada di dasar klasemen sementara.

Menghadapi putaran kedua kasta tertinggi, PS Tira tak mau terus-terusan ada di zona merah. Sejumlah pemain baru didatangkan manajemen PS Tira. 

Termasuk pemain asing di mana tiga pemain asing sudah dihadirkan sebagai senjata baru tim yang berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul ini.

Mereka adalah bek jangkung Abu Bakr Radanfah dan Dzmitry Rekish serta Jeon Woo-young. Dua nama terakir baru saja melakoni laga perdananya bersama PS Tira saat dijamu Madura United lalu.   

Penampilan perdana Rekish serta Jeon Woo lalu mendapat apresiasi dari pelatih PS Tira, Nilmaizar. “Kedua pemain ini memberikan gairah baru di tim kami. Semoga saja mereka dapat lebih cepat menyatu dengan tim,” ujar Nilmaizar.

Bukan hanya dua pemain itu saja yang mendapat pujian sang pelatih. Abu Bakr juga dapat penilaian tersendiri dari pelatih. Ini tidak lain karena pemain bernomor punggung 6 itu bahkan sudah mampu menyumbang gol bagi PS Tira, meski akhirnya takluk 1-3 dari Madura United.
 
Di luar itu, kalah dengan keboobolan tiga gol dari Madura United ini juga menjadikan PS Tira berpredikat tim dengan pertahanan terburuk. Mereka sudah kebobolan 44 kali dan menjadi yang terbanyak dari 18 kontestan kasta tertinggi


...