Hadapi Persipura Persela Dalam Kepercayaan Tinggi

By: Mahpud H
Senin 30 Jul 2018, 12:48:47
58
Bola Indonesia

Sportonews.id - Klub Persela Lamongan bersiap menjamu Klub Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018. Stadion Surajaya akan jadi lokasi laga yang berlangsung pada Minggu, 29 Juli 2018.

Persela dan Persipura saat ini sama-sama mengoleksi 24 poin hasil dari 17 pertandingan yang telah dilakoni. Namun, dalam urusan selisih gol, Mutiaran Hitam lebih unggul.

Pada pertandingan nanti, kemenangan menjadi harga mati bagi Persela. Sebab, dengan begitu skuat asuhan Aji Santoso itu akan kembali merangsek ke papan atas.

Bukan tugas mudah memang. Akan tetapi, Aji kini bisa bertambah kepercayaan dirinya mengingat beberapa penggawa anyar datang, di antaranya Dendy Sulistyawan, dan gelandang asing asal Turkmenista, Ahmet Atayew.

"Dendy pemain profesional sehingga bisa cepat beradaptasi, kebetulan pernah bermain untuk Persela. Sedangkan Atayev saya yang rekomendasikan, karena saya ingin ada gelandang pengumpan," kata Aji.

Sementara Persipura sadar betul jika Persela merupakan tim yang sulit dikalahkan saat bermain di kandang sendiri. Tim besutan Amilton Silva pun dipersiapkan dengan sangat baik.

Boaz Solossa beserta 20 pemain lainnya diboyong ke Jawa Timur lebih cepat dari biasanya. Gunanya agar mereka bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup jelang pertandingan.

Memasuki putaran kedua GO-JEK Liga 1 2018, Persipura melakukan bongkar pasang skuat. Tujuannya agar mereka bisa memperbaiki performa yang di putaran pertama tidaklah memuaskan.

Perkiraan Susunan Pemain
Persela Lamongan (4-3-3)
Muhammad Ridwan;
Wallace Costa, Arif Satria,Eky Taufik Febrianto, Ahmad Birrul Waliadain;
Agung Pribadi, Ahmad Subagja Basith, Diego Assis;
Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji.
Pelatih: Aji Santoso
Cadangan: Alex Sander, Samsul Arifin, Dio Permana, Syahroni, Sugeng Efendi, Ghifari Vaiz, Dendy Sulistiawan.

Persipura Jayapura (4-3-3)
Dede Sulaiman;
Yohanis Tjoe, Boas Artururi, Ricardo Salampesy, Yustinus Pae;
Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir;
Boaz Solossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen.
Pelatih: Amilton Silva
Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Elisa Yahya Basna, David Rumakiek, Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo, Diego Warbabkae.

Head to Head
24/03/2018 Liga 1 - Persipura 2-1 Persela
09/03/2018 Jakajaya - Persela 0-0 Persipura
06/10/2017 Liga 1 - Persipura 2-1 Persela
14/06/2017 Liga 1 - Persela 0-1 Persipura
01/10/2016 ISC - Persipura 5-0 Persela


...