PS Tira Tak Gentar Hadapi Persib Yang Jadi Jawara Paru Musim

By: Mahpud H
Senin 30 Jul 2018, 12:26:57
66
Bola Indonesia

Sportonews.id - Laga dua tim dengan posisi yang jauh bertolak belakang akan berlangsung di pekan ke-18 Liga 1 2018. PS Tira akan menjamu Klub Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin, 30 Juli 2018. Jika melihat posisi kedua tim di klasemen sementara, jaraknya bagaikan langit dan bumi.

PS Tira saat ini ada di zona merah degradasi. Tepatnya peringkat ke-17 dari 18 kontestan. Bandingkan dengan Persib yang kini tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara.

Namun demikian, pelatih PS Tira, Nilmaizar mengaku tak gentar menghadapi Maung Bandung. "Tidak masalah. Kami akan mencoba mengawali kebangkitan tim ini di putaran kedua dari Persib," ungkap Nilmaizar.

Memang, torehan PS Tira di putaran pertama sangat buruk. Dari 17 laga yang dijalani, The Young Warrior hanya mencatat 5 kemenangan, tiga kali imbang dan 9 kali kalah. Nilmaizar menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persib yang saat ini ada di puncak klasemen.

Dia menyadari menaklukkan Persib tidaklah mudah direalisasikan. Namun hasil imbang di Bandung pada laga putaran pertama lalu disebutnya menjadi motivasi PS Tira untuk dapat mencatat hasil lebih baik.

Sedangkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memastikan pasukannya tak akan meremehkan tuan rumah PS Tira. ”Mereka tidak boleh diremehkan, saya yakin mereka akan bermain kuat dengan pelatih yang saat ini," tegas Gomez.

Pada laga nanti, Persib dipastikan kehilangan tiga pemain pilarnya. Mereka adalah dua pemain yang tengah menjalani skorsing yakni Hariono dan Bojan Malisic serta Ezechiel N’Douassel.

Perkiraan Susunan Pemain
PS Tira (4-4-2)
Syahrul Trisna;
Abduh Lestaluhu, Radanfah Abu Bakr, Manahati Lestusen, Ganjar Mukti;
Firmansyah, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, ;
Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani
Pelatih: Nilmaizar
Cadangan: Teguh Amiruddin, Derry, Mahdi Fahri, Didik, Mariano Berriex, Dimas Drajad, Sansan

Persib (4-3-3)
Muhammad Natshir;
Supardi, Indra Mustafa, Viktor Ikbonefo, Ardi Idrus;
Puja Abdillah, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar;
Patrich Wanggai, Jonathan Bauman
Pelatih: Mario Gomez
Cadangan: Made Wirawan, Henhen Herdiana, Agung M, Al Amin, Muchlis Hadi

Pertemuan Terakhir
26/03/2018 Liga 1 - Persib 1-1 PS Tira
05/08/2017 Liga 1 - Persib 3-1 PS Tira
22/04/2017 Liga 1 - PS Tira 2-2 Persib
09/12/2016 ISC - Persib 4-0 PS Tira


...