Fadil Sausu Minta Maaf Bali United Gagal Kalahkan Bhayangkara

By: Yuli Beta
Senin 23 Jul 2018, 11:40:19
100
Bola Indonesia

Sportonews.id - Kekalahan menyesakkan ditelan Bali United FC pada laga pekan ke-17  Liga 1 2018. Meski bertanding di kandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, 21 Jui 2018 malam, Bali United kalah 2-3 dari sang tamu, Bhayangkara FC. 

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Bali United secara beruntun saat bertemu tim asuhan Simon McMenemy.

Dua laga dengan lawan yang sama musim lalu juga berakhir dengan kekalahan bagi Bali United. Musim 2017 lalu, Bali United dua kali kalah yakni 2-3 saat laga tandang dan 1-3 saat bermain di kandang.

Kekalahan ini membuat belasan ribu suporter Bali United kecewa. Dan kapten tim Bali United, Fadil Sausu sadar benar hal ini. “Kami mohon maaf pada suporter karena belum bisa mempersembahkan hasil terbaik,” ujar Fadil Sausu.

Pemain asal Palu itu mengatakan tim sudah bekerja keras di lapangan namun memang hasil belum mampu sesuai dengan yang diharapkan. Kekalahan ini disebutnya juga akan menjadi pelajaran penting bagi tim untuk putaran kedua nanti. “Semoga saja di laga-laga kedepan kami dapat lebih baik lagi,” ucap Fadil.

Pada pertandingan lawan Bhayangkara FC itu, pelatih Bali United, Widodo C. Putro menurunkan langsung dua penggawa anyarnya di lini belakang. Mereka adalah bek tengah Mahamadou N’Diaye dan bek kiri Novan Setya Sasongko.   

Kekalahan dari Bhayangkara FC ini membuat Bali United kembali tertahan di papan tengah. Dari 17 laga, Serdadu Tridatu mengoleksi 23 poin dan sementara berhak atas posisi papan tengah klasemen sementara. Namun posisi ini masih mungkin makin melorot.

Ini karena dua tim dibawahnya yakni Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya baru bertanding pada Minggu 22 Juli 2018 ini. Belum lagi Persela yang baru bertanding pada esok Senin, 23 Juli 2018


...