Mitra Kukar Harus Fokus Lawan PS TIRA

By: Yuli Beta
Selasa 10 Jul 2018, 14:40:39
138
Bola Indonesia

Sportonews.id - Mitra Kukar FC tak ingin kembali menelan pil pahit ketika berlaga di Liga 1 2018. Sejumlah perbaikan telah dilakukan Naga Mekes jelang berhadapan dengan PS TIRA pada pekan 15 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (10/7/2018). 

Salah satu yang diperbaiki adalah masalah konsentrasi pemain yang sering kali buyar. Mitra Kukar yang sempat unggul dua gol lebih dulu, harus mengakui keunggulan Barito Putera, 3-4 pada pekan lalu.

Persoalan itu yang tak boleh diulangi Mitra Kukar. Kemenangan menjadi target yang wajib diraih Septian David Maulana dan kawan-kawan agar bisa lepas dari papan bawah klasemen.   

Kendati demikian, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges sadar timnya tidak mudah buat mengalahkan PS TIRA. Menurutnya, klub berjulukan Young Wariors tersebut memiliki penampilan yang bagus dan juga mau meraih kemenangan.

"Sekarang kami ingin mengembalikan mentalitas pemain, karena pada pertandingan sebelumya kami bermain bagus di babak pertama tapi buruk di babak kedua," kata Berges. 

"Semoga besok kami bisa mendapatkan tiga poin. Saya tahu PS TIRA tim yang bagus jadi kami harus konsentrasi penuh selama pertandingan," tambah sosok asal Spanyol tersebut.

Pernyataan senada juga disampaikan kapten Mitra Kukar Bayu Pradana. Ia optimistis timnya dapat meraih kemenangan dan memutus tren buruk setiap kali bermain di laga tandang.

Dari enam partai tandang yang sudah dimainkan, Mitra Kukar belum pernah sama sekali meraih kemenangan. Lima kali klub asal Tenggarong tersebut kalah, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

"Saya sebagai pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Pertandingan ini sangat penting untuk kami karena kemarin kami kalah di kandang. Maka dari itu, kami harus kerja ekstra lagi pada pertandingan besok agar bisa meraih kemenangan," tutur Bayu.


...