Peter Butler Akui Pemain Sayap Persebaya Berbahaya

By: Yuli Beta
Rabu 30 Mei 2018, 17:03:34
196
Bola Indonesia

Sportonews.id - Klub Persipura Jayapura membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas Persebaya. Bermain di Stadion GBT, Surabaya, dalam pertandingan pekan ke-11 LIGA 1 2018, Selasa (29/5/2018) malam, Persipura menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin masih mampu mempertahankan posisi Persipura di puncak klasemen sementara. Tapi sekaligus juga masih rawan digusur PSM, Madura United, atau Barito Putera.

Persipura sempat ada di atas angin tatkala Hilton Moreira mencetak gol. Sukses gol itu dijaringkan Hilton saat menerima assist dari Prisca Womsiwor pada menit ke-60.

Namun sayang beribu sayang, mantan pemain Persipura, Fandry Imbiri, memberi luka kepada mantan klubnya. Fandry berhasil merobek gawang Persipura untuk membuat Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-65.

Selesai pertandingan pelatih Persipura, Peter Butler, mengaku bersyukur bisa tetap mendapatkan poin di kandang Persebaya. Apalagi, atmosfer Stadion GBT sebenarnya begitu mendukung Persebaya untuk meraih kemenangan.

Tapi ternyata Persipura mampu membawa pulang poin, meski hanya satu. "Pekan ini kami kesulitan. Ada pemain cedera dan harus menghadapi atmosfer stadion seperti ini," kata Peter Butler, membuka percakapan dalam jumpa pers.

"Persebaya juga bermain bagus. Mereka cepat, sayap kanan dan kiri berbahaya. Beruntung para pemain saya juga solid, punya karakter yang baik," Peter Butler, menambahkan.


...