Mitra Kukar Tak Boleh Lengah Kata Rafael

By: Mahpud H
Selasa 15 Mei 2018, 14:15:36
1135
Bola Indonesia

Sportonews.id - Mitra Kukar mampu memetik poin penuh di laga pekan kedelapan Liga 1 2018. Pada pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/5/2018) pekan lalu, tim berjuluk Naga Mekes menang 3-1 atas Bali United. Ini menjadi kemenangan ketiga dari empat laga kandang yang sudah dijalani Mitra Kukar.

Tren positif di laga kandang ini dimulai setelah takluk dari tim tetangga, Borneo FC di laga perdana di hadapan publik sendiri. Kekalahan 0-1 kala itu langsung membuat Mitra Kukar lebih kuat di tiga laga berikutnya. Kemenangan 3-1 mampu ditorehkan Mitra Kukar secara berturut-turut saat tampil di Tenggarong.

Madura United, Persebaya Surabaya dan terakhir Bali United sudah merasakan sengatan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Poin penuh dari Bali United di pekan kedelapan juga langsung berimbas pada naiknya posisi tim di klasemen sementara.

Di pekan ketujuh, Mitra Kukar masih ada di peringkat ke-16 atau tiga terbawah. Posisi ini masuk dalam zona merah degradasi. Namun di pekan berikutnya, Mitra Kukar mampu melonjak ke peringkat ke-10.

Mitra Kukar kini mengumpulkan poin 10 hasil dari tiga kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah. Namun posisi ini belumlah aman. Karena persaingan antar tim dalam perolehan nilai masih sangat ketat. Posisi ke-17 milik PSIS Semarang saja mampu mengantongi 8 poin.

“Kami tidak boleh lengah dengan hasil lawan Bali United. Satu hal yang menjadi evaluasi kami adalah penampilan tim saat di babak kedua yang cenderung terlihat menurun,” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin menyoroti kemenangan timnya atas Bali United lalu. Disebutkan pelatih asal Spanyol ini, timnya justru menjadi banyak bertahan di babak kedua.

Imbasnya adalah Bali United mampu menjebol gawang Mitra Kukar. Beruntung gol yang terjadi ada di menit-menit akhir dan Mitra Kukar sudah unggul tiga gol lebih dulu sebelumnya. “Kondisi ini tidak boleh lagi terulang,” tandas dia.


...