Buntut Kekalahan Bali United Lakukan Konsolidasi

By: Mahpud H
Selasa 15 Mei 2018, 14:11:16
83
Bola Indonesia

Sportonews.id - Posisi Bali United masih terseok-seok. Hingga pekan kedelapan Liga 1 2018, tim dengan julukan Serdadu Tridatu ini terperosok di peringkat ke-12 klasemen sementara. Sangat bertolak belakang memang jika dibandingkan dengan posisi runner up yang diraih Bali United  musim 2017 lalu.

Lebih mengenaskan lagi, Bali United bahkan mencatat empat kekalahan berturut-turut. Tiga laga diantaranya dialami Fadil Sausu dan kawan-kawan dapatkan di pentas liga domestik kasta tertinggi. Kekalahan mengejutkan pertama didapat dari PS Tira saat laga di Bantul. Melawan tim yang ada di dasar klasemen kala itu, Bali United kalah 1-2.

Tak kalah mengejutkan saat Stefano Lilipaly takluk dari Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar di pekan ketujuh. Kemenangan 1-0 atas lawan yang sama di semifinal Piala Presiden 2018 lalu ternyata tak terulang. Sriwijaya FC justru mempermalukan Bali United 3-4.

Dan terakhir, hadir di Tenggarong tidak dengan kekuatan terbaiknya, Bali United juga kembali menelan kekalaha. Skor 1-3 akhirnya tercipta dimana satu-satunya gol Bali United dilesakkan oleh Stefano Lilipaly di babak kedua.

Dan pada akhir pekan kemarin, pelatih Bali United, Widodo C Putro sudah bertemu dengan manajemen. “Pertemuan dengan pelatih sudah kami lakukan. Ini adalah untuk konsolidasi internal guna menuju hasil yang lebih baik lagi kedepannya,” kata owner Bali United, Pieter Tanuri.

Meski mengaku manajemen tak memberikan peringatan keras agar tim segera bangkit, namun tentu saja posisi Widodo C Putro sangat rawan terdepak. Penentuan pertama bisa jadi saat Bali United menjamu Arema FC pada laga pekan kesembilan nanti. Pertandingan ini akan digelar di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5) mendatang.


...