Di Luar Dugaan Persija Dipermalukan Madura United

By: Mahpud H
Minggu 13 Mei 2018, 11:36:35
1320
Bola Indonesia

Sportonews.id - Klub Persija Jakarta dipermalukan di kandang sendiri. Bermain menjamu Madura United FC dalam lanjutan LIGA 1 2018 pekan kedelapan, di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu ,12 Mei 2018 malam, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Madura United.

Hasil ini membuat Persija harus menahan ambisi untuk eksis di papan atas. Namun Macan Kemayoran masih punya 2 pertandingan lebih banyak dari para rivalnya.

Kekalahan ini agak di luar dugaan. Pasalnya Persij sebelum pertandingan tampak lebih diunggulkan dibandingkan Madura United. Apalagi Persija didukung sekitar 24 ribu penonton yang memadati GBK.

Gol pertama Madura United dicetak Fabiano Beltrame. Gol itu terjadi sangat cepat. Usia pertandingan baru 3 menit Persija sudah dijatuhi hukuman penalti. Penalti dijatuhkan wasit Thoriq Alkatiri menyusul pelanggaran di petak terlarang oleh pemain Persija sendiri.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Fabiano Beltrame untuk mengubah skor menjadi 1-0 buat keunggulan Madura United. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Persija yang mengawali pertandingan dengan banyak pemain alternatif, mulai memasukkan beberapa tenaga inti. Mulai Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, sampai Marko Simic, semua dimasukkan untuk menambah daya dobrak Persija.

Tim Macan Kemayoran sempat mencetak gol di babak kedua. Sayangnya gol dari Ramdani Lestaluhu dianulir wasit. Setelah itu permainan Persija menjadi sedikit kacau.

Akibatnya mereka kembali kebobolan. Lewat skema serangan balik, gelandang Madura United, Zah Rahan berhasil mengoyak kembali jala Persija. Skor 2-0 untuk kemenangan Madura United atas Persija.

Buat Madura United kemenangan ini membuat mereka menggeser Persipura dari puncak klasemen sementara. Madura United dari 8 kali bertanding mengumpulkan 16 poin. Hasil dari 5 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.


...