Hadapi Barito Putera Skuat PSIS Pulihkan Tenaga di Banjarmasin

By: Mahpud H
Jumat 11 Mei 2018, 14:52:04
1014
Bola Indonesia

Sportonews.id - Klub PSIS Semarang dihadapkan dengan jadwal padat pekan ini. Setelah menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018), skuat Laskar Mahesa Jenar langsung dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/5/2018).

Bahkan skuat Vincenzo Alberto Annese itu sudah terbang ke Banjarmasin, Rabu (9/5/2018). Artinya, Haudi Abdillah dan kawan-kawan hanya punya waktu istirahat sehari usai menjamu pasukan Laskar Joko Tingkir.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menyebut timnya memang memiliki jadwal yang padat setelah melawan Persela. Berbagai hal disusun tim pelatih dan juga manajemen untuk menghadapi itu.

Menurutnya, berangkat lebih awal ke markas Barito Putera sebagai solusi yang cukup tepat. Dengan demikian, diharapkan para pemain memiliki waktu recovery yang cukup, serta lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan cuaca di Banjarmasin.

"Kami ingin pemain dalam kondisi fit melawan Barito Putera. Apalagi kami punya waktu yang sangat pendek untuk beristirahat. Mudah-mudahan bisa membawa poin dari lawatan kali ini," kata Setyo Agung.

Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih Vincenzo Alberto Annese untuk melawan Barito Putera. Gelandang asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov kembali tak dibawa sang pelatih. Mantan pemain Dinamo Kyev itu juga tak dibawa saat melawan Persela di Magelang.

Praktis hanya satu pemain asing di sektor tengah yang dibawa, yakni Ibrahim Conteh. Sisanya nama-nama lokal seperti Hafit Ibrahim, M Yunus, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro, dan pemain yang sedang naik daun, Bayu Nugroho.

Skuat PSIS
Kiper
Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra

Belakang
Haudi Abdillah, Petar Planic, Fauzan Fajri, Frendi Saputra, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar

Tengah 
Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, M Yunus, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro, Bayu Nugroho

Depan
Komarodin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Erik Dwi Ermawansyah


...