SPORTO ENTERTAINMENT
kebenaran-manfaat-kunyit-dari-segi-medis-alodokter

Cara Manfaatkan Kunyit untuk Obati Batuk dan Flu

Cara Manfaatkan Kunyit untuk Obati Batuk dan Flu

SPORTONEWS.ID  Batuk, flu, sakit tenggorokan dan gangguan pencernaan mudah sekali menyerang saat musim hujan. Karena itu, Anda perlu selalu menyediakan kunyit mentah di rumah untuk pengobatan alami.

Anda bisa mengatasi batuk, flu, sakit tenggorokan dan gangguan pencernaan dengan memanfaatkan kunyit mentah. Berikut cara manfaatkan kunyit untuk mengobati batuk, flu, sakit tenggorokan dan gangguan pencernaan dari ahli gizi dan gaya hidup di Mumbai, Dr Tejinder Kaur Sarna :

Mengobati batuk dan flu

Minum segelas kunyit di malam hari tidak hanya membuat tidur lebih nyenyak, tetapi juga bisa mengobati batuk dan flu. Hancurkan sepotong kunyit kecil, lalu masukkan ke segelas susu hangat. Tambahkan satu sendok teh gula untuk minuman sehat ini.

Satu hal yang perlu diingat, jangan minum air putih sesaat setelah minum susu kunyit hangat ini. Karena, air dapat menghambat aktivitas senyawa dari kunyit.

Mengatasi gangguan pencernaan

Kunyit mentah bila dikombinasikan dengan bawang putih dan mentega murni dapat mengatasi gangguan pencernaan. Jika Anda mengalami sakit perut atau gangguan pencernaan, konsumsi kunyit mentah bersama bawang putih dan satu sendoh teh mentega murni. Kandungan kurkimin dari kunyit dan mentega murni dapat meringankan gejala gangguan pencernaan.

Mengusir sakit tenggorokan

Kunyit mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat mengobati sakit tenggorokan. Kombinasikan satu sendok teh kunyit bubuk dengan setengah sendok teh bawang putih bubuk dan satu sendok teh gula merah. Minum ramuan alami ini dalam kondisi hangat dua kali sehari untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami. Demikian dikutip dari Thehealthsite, Kamis (18/16).

(cah/okezone.com)

7 comments