SPORTO ENTERTAINMENT
Brown Canyon semarang

Brown Canyon Semarang Wisata Rasa Luar Negeri

SPORTONEWS.ID   Brown Canyon Semarang bukanlah tempat wisata melainkan tempat proyek galian C yang sudah 10 tahun lebih. Dulu disini sebagai tempat mengais rejeki bagi sebagian orang melakukan penggalian pasir, penggalian tanah urug dan batu padas. Brown Canyon memiliki arti tebing-tebing seperti Grand Canyon yang ada Amerika, namun berwana coklat padas.

Jika diluar negeri tepatnya di Amerika ada Grand Canyon, di indonesia juga terdapat sebuah tempat yang menyerupai Grand Canyon. Tempat tersebut yaitu Brown Canyon yang mulai terkenal di kalangan masyarakat Semarang sejak tahun 2014.

Namun keindahan panorama alam yang eksotik membuat Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi di tambah dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang. Merupakan tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, para wisatawan dalam sepanjang perjalanan nya harus bertemu dengan debu-debu beterbangan dan bersimpangan dengan truk-truk pengangkut bahan material.

Rute dari arah Semarang timur bisa melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang, kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf. Setelah sampai Klipang Golf, lanjutkan dengan melewati jembatan besi. Setelah jembatan besi ketiga (jembatan dengan sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.

Rute dari arah Solo, Yogya dan Semarang atas bisa melewati Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan kemudian menuruni Sigar Bencah sampai perempatan Pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus.

Nama Brown Canyon menjadi popular saat pengunjung banyak yang mengunggah hasil foto-foto mereka di berbagai akun sosial media. Beberapa bukit yang menjulang yang menjadi daya Tarik untuk di kunjungi anak muda dan keluarga untuk melihat hamparan bukit dan mengambil gambar.

Jika kalian ingin berkunjung ke sini, sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Dalam kondisi cahaya minim, pemandangan di Brown Canyon akan lebih bagus, baik untuk tujuan fotografi atau sekedar ingin menikmatinya saja.

 

(Belky/jateng.tribunnews.com)